JK: Paham di Jatim, Donor Darah Membuat Awet Muda

Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews -
Viral Pungli di Trotoar Depan Gedung DPR, Heru Budi: Sudah Ditertibkan
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengungkapkan, 49 persen dari 950 Donor Darah Sukarela (DDS) yang dianugrahi Satyalancana Kebaktian Sosial, hari ini, berasal dari Jawa Timur. Kalla mengungkapkan ada budaya di Jawa Timur yang membuat masyarakatnya aktif donor darah.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

"Karena ada paham di Jatim, yaitu awet
Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa
anom. Jadi kalau mau awet muda donor darahlah," ungkapnya.


Daerah terbanyak nomer dua, menurutnya, Jakarta sebesar 139 orang, kemudian tiga Jawa Barat 116 orang, dan ketiga Jawa Tengah 41 orang sisanya tersebar 21 provinsi lainnya. Menurutnya masih banyak potensi pendonor yang bisa dirangkul.


Menurutnya, pendonor tertua yang mendapatkan tanda kehormatan tersebut adalah, Antoni Sihite dengan usia 74 tahun. Kemudian yang termuda Aris Sunarto berumur 37 tahun.


Sementara itu donor yang terbanyak berasal dari Bengkulu yaitu Hisman Sabri sebanyak 162 kali. "Yang lainnya 4 kali setahun, dia bisa 5 kali setahun, tiap dua bulan sekali," ungkapnya.


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampak hadir dan mengapresiasi acara tersebut. "Sejak (Jusuf Kalla) pegang PMI, kiprah PMI semakin mengemuka baik di dalam negeri maupun di dunia internasional," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya