Cara Perampok Gasak Rp100 Juta dari Money Changer di Bandung

Pelaku perampok pegawai money changer di hotel Aston
Sumber :
  • VIVAnews/Taufik Rahadian

VIVAnews - Seorang perampok menyatroni tempat penukaran mata uang asing (money changer), VIT Money Changer Authorized di Jalan Ir H Juanda No 10, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung, Sabtu 28 Desember 2013.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Selain berhasil menggasak uang sebesar Rp 100 juta, aksi perampokan tunggal inipun sempat menyekap Kiki (21) salah seorang pegawai money changer.

Kapolsek Bandung Wetan, Komisaris Polisi Herryanto mengatakan bahwa kejadian sendiri terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, saat itu penjagaan wilayah sekitar sedang ditinggal beberapa saat.

"Saat itu (ketika penjagaan lenggang) pelaku beraksi dan langsung masuk kedalam lokasi money changer  dan menodongkan senjata api kepada pegawai. Karena lokasi ada benteng diduga menggunakan sepeda motor untuk pijakan," kata Herryanto saat ditemui dilokasi kejadian.

Herryanto menuturkan, kemudian pelaku yang menggunakan penutup mulut dan helm menyuruh Kiki yang memegang kunci untuk membuka brangkas.

"Pelaku kemudian mengeruk uang dari dalam brangkas, dan korban disekap lalu tangan diborgol dan mulut dilakban" jelasnya.

Disinggung perihal rekaman CCTV yang ada di lokasi, Herryanto mengaku bahwa sudah satu minggu CCTV di kantor itu sedang rusak. "Kita masih selidiki kasus ini. Belum ada dugaan keterlibatan orang dalam. Masih diselidiki," pungkasnya. (adi)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

AHY meminta semua pihak agar legowo dengan keputusan MK.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024