VIDEO: Makan Ikan Buntal Ramai-ramai di Tahun Baru, 3 Tewas

Ikan Buntal
Sumber :
  • Telegraph
VIVAnews
Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024
– Puluhan warga Dusun Ketapang, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, diduga keracunan ikan buntal yang mereka konsumsi ramai-ramai saat merayakan pesta tahun baru, Rabu 1 Januari 2014. Ikan buntal itu dibagi-bagikan salah seorang warga yang baru pulang memancing dari laut.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Tak ada yang khawatir memakan ikan buntal yang terkenal punya racun mematikan itu, karena mereka punya Mustamin yang ahli membuang racun ikan buntal. Mustamin sering mengkonsumsi ikan buntal dan tidak pernah keracunan.
CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang


Namun kali ini, dua jam setelah makan ikan itu, Mustamin beserta istri dan salah satu anak perempuannya sakit dan dibawa ke puskesmas. Tapi sebelum sampai puskesmas, mereka sudah meninggal. Anak-anak Mustamin yang lain langsung histeris dan pingsan melihat kematian tiga anggota keluarga mereka.


.


Perawat puskesmas sudah mengirim sampel muntah korban ke rumah sakit untuk diuji laboratorium. Hasil diagnosa membuktikan Mustamin dan istri serta anaknya betul keracunan ikan buntal.


Puluhan warga lain yang ikut makan ikan buntal juga keracunan. Sebagian dari mereka masih belum pulih. Mereka pusing dan mual. Namun perawat puskesmas membolehkan mereka pulang ke rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya