Ini Alasan Jasad Turis Australia Belum Diautopsi

Sumber :
VIVAnews - Pihak keluarga yang diwakili Konjen Australia di Denpasar belum memberikan rekomendasi bagi pihak kepolisian untuk melakukan autopsi terhadap jasad Noelene Gaye Bischoff (54) dan Yvana Jeana Yuri Bischoff (14).
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Ibu dan anak asal Australia ini tewas saat berlibur dan menginap di Padangbai Beach Inn Resort di kawasan pelabuhan Padangbai, Karangasem, Sabtu dinihari, 4 Januari 2014.
5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

"Pihak keluarga belum memberikan rekomendasi untuk autopsi," kata Kasat Reskrim Polres Karangasem, Komisaris Adnan Pandibu, Senin 6 Januari 2014. 
5 Promo Hari Kartini, Ada Minyak Goreng 2 Liter Cuma Rp30 Ribuan

Tentu saja, keengganan pihak keluarga untuk dilakukan autopsi menyulitkan gerak kepolisian guna mengungkap penyebab kematian keduanya.

Kendati begitu, Adnan mengaku tak akan menyerah begitu saja. Ia akan kembali mengomunikasikan perihal autopsi tersebut kepada pihak keluarga, agar misteri kematian turis asal Quennsland itu segera terungkap.

"Autopsi kunci untuk mengungkap kasus ini. Kami akan komunikasikan kembali dengan keluarga agar memberikan izin untuk itu," jelas Adnan.

Sementara itu, meski kepolisian belum mendapat restu untuk autopsi, sejumlah penyelidikan terus dilakukan. Adnan mengaku pihaknya telah melakukan pemeriksaan di sejumlah tempat, utamanya lokasi yang dikunjungi korban sebelum peristiwa nahas itu terjadi.

Polisi telah memeriksa sebuah restoran, tempat korban bersantap siang pada Jumat siang, 3 Januari 2014. Polisi juga terus mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap penyebab kematian keduanya. Tujuannya tentu saja agar tak terjadi kesimpangsiuran penyebab tewasnya ibu dan anak yang tengah berlibur ke Bali tersebut.

Sebelumnya, keduanya ditemukan sekarat di kamar hotelnya Sabtu dinihari, 4 Januari 2014 oleh satpam setempat. Setelah dirujuk ke Klinik Penta Medika Manggis, keduanya mendapat pertolongan pertama. Namun sayang, nyawa Noelene tak tertolong. Ia mengembuskan nafas terakhir.

Sementara itu, anaknya, Yvana meninggal dalam perjalanan kala dirujuk ke RS Bali International Medical Center (BIMC) Kuta. Kini jasad keduanya masih disemayamkan di RSUP Sanglah, Denpasar. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya