Presiden SBY Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Monas

Presiden SBY melayat Habib Munzir
Sumber :
  • Istana/Haji Abror Rizki
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa 14 Januari 2014. SBY, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama ribuan anggota majelis Rasulullah yang berkumpul di halaman Monas.
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Selain SBY, tampak sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Acara ini digelar sejak 08.00 WIB. Dalam acara ini, SBY juga mengucapkan selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW kepada seluruh umat muslim di Indonesia.
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

"Saya atas nama negara dan pemerintah ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk para pemimpin Majelis Rasulullah, untuk bersama-sama memperingati hari Maulid Nabi," kata SBY dalam pidatonya.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Dalam pidatonya, SBY juga meminta kepada seluruh umat muslim Indonesia untuk bersama-sama berterima kasih kepada Nabi Muhammad.

"Bahwa ada tiga tujuan besar mengapa umat Islam, diharapkan selalu memperingati Maulid Nabi, kita bersyukur pada Allah bahwa dia telah mengutus Nabi Muhammad SAW untuk menyebarkan Islam," kata dia.

Selain itu, kata dia, umat Islam juga harus berterima kasih kepada Nabi Muhammad karena telah mengajarkan dan menyebarkan agama Islam.

"Membimbing kita telah memimpin melalukan perubahan besar, yang sering kita sebut transformasi, dari zaman kegelapan ke zaman penuh iman," ujar dia.

Selain itu, SBY juga mengatakan, Nabi Muhammad SAW sebagai kapasitasnya sebagai pribadi dan pemimpin yang agung untuk dijadikan contoh dalam bertindak. "Banyak yang perlu dicontoh dari kepribadian beliau," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya