Bantah Pakai Tenda Mewah di Sinabung, SBY Pamer Foto di Twitter

Presiden SBY
Sumber :
  • Twitter @SBYudhoyono
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membantah menginap di tenda VVIP seharga Rp15 miliar selama berkunjung ke lokasi pengungsian korban letusan Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara, Kamis 23 Januari 2014.
Megawati Masih Rutin Bertemu Ganjar-Mahfud Usai Pilpres 2024, Bahas Apa?

Melalui akun Twitter @SBYudhoyono, dia menyatakan menginap di tenda penampungan bersama dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.
Pengamat Sebut Hak Angket Berpotensi Layu Sebelum Berkembang, Ini Alasannya

"Saya, istri, dan rombongan bermalam di tenda penampungan. Tendanya tidak istimewa, sebagaimana yang diisukan pihak tertentu," ucapnya.
Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

SBY menuturkan, dalam hari ini dia sangat bersyukur dapat bertemu dengan para pengungsi korban bencana erupsi Gunung Sinabung. "Alhamdulillah, hari ini saya berkunjung ke Kabanjahe lagi, untuk bertemu para pengungsi, sekaligus pastikan penanganan bencana," katanya.

Dalam akun Twitternya, SBY juga menunjukkan foto-foto kegiatannya selama mengunjungi para pengungsi. Salah satu foto yang dimuatnya adalah suasana tenda tempat dia dan para menteri bermalam selama di Sinabung.

Pada foto tersebut tampak Presiden SBY rehat sejenak bersama para menteri di tenda penginapan, saat meninjau pengungsi di Paroki Sinabung. Menteri-menteri yang tampak dalam foto itu antara lain, Mendagri Gamawan Fauzi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menko Kesra Agung Laksono, Menhub EE Mangindaan, Mensesneg Sudi Silalahi, Mensos Salim Segaf Al-Jufri, dan Kepala BIN Marciano Norman.

Mereka tampak bersantai di dalam tenda pengungsian dengan pakaian nonresmi. Bahkan, Menteri ESDM Jero Wacik tampak mengenakan sarung dalam foto tersebut.

Sebelumnya BNPB juga telah membantah isu Presiden SBY menginap di tenda berharga Rp15 miliar. Baca berita selengkapnya (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya