Hujan Abu Gunung Kelud, Candi Borobudur Ditutup Plastik

Candi Borobudur
Sumber :
  • http://1.bp.blogspot.com

VIVAnews - Pengurus Taman Wisata Candi Borobudur hari ini, Jumat 14 Februari 2014, menutup akses masuk ke kawasan tersebut bagi wisatawan.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Bambang Irianto, mengatakan, Candi Borobudur ditutup untuk kunjungan wisatawan, karena di kawasan candi dipenuhi abu dari letusan Gunung Kelud.

"Candi Borobudur ditutup berdasarkan perintah dari balai konservasi. Penutupan ini dilakukan mulai zona 1 hingga zona 2," kata Bambang saat dihubungi VIVAnews.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, balai konservasi akan melakukan penutupan semua stupa yang ada di candi terbesar di dunia itu.

 "Seperti saat hujan abu Merapi dulu, stupa-stupa di Candi Borobudur ditutupi dengan plastik. Nah, untuk hari ini juga sama, seperti saat dampak Merapi dulu. Semua stupa akan ditutupi, karena hujan abu Kelud sampai ke Borobudur," jelas dia.

Bambang belum mengetahui kapan kawasan Candi Borobudur dibuka kembali untuk umum.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

"Nanti, kami tunggu dulu hasil dari balai konservasi seperti apa. Untuk pengunjung yang rencananya akan berkunjung ke candi hari ini, kami mengucapkan permohonan maaf karena tidak bisa masuk," ucapnya. (art)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024