Wapres Boediono Buka Kongres Muslimah Indonesia

Mantan Wapres Boediono
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Geri Aditya

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono akan membuka Kongres Muslimah Indonesia (KMI) di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu 8 Maret 2014 sekitar pukul 10.00 WIB pagi ini. Rencananya, istri Boediono, Herawati dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II turut hadir dalam acara tersebut.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Pembukaan juga dihadiri oleh peserta KMI dan sejumlah pimpinan ormas Islam. Pantauan VIVAnews, sejak pagi sudah hadir ratusan aktivis perempuan di lokasi acara. Mereka berasal dari 32 ormas di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah KMI, Tuty Alawiyah AS mengatakan salah satu agenda kongres adalah membahas partisipasi perempuan dalam Pemilu 2014. Menurutnya, persoalan tersebut penting karena kaum perempuan memiliki kesempatan duduk di parlemen sampai 30 persen.

"Ini merupakan forum silaturahmi bagi para muslimah dari berbagai ormas," katanya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden BJ Habibie itu menambahkan kongres juga membicarakan tentang rencana penggunaan jilbab untuk polisi wanita. Kongres sendiri dijadwalkan berakhir pada Senin 10 Maret 2014. (ren)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024