Mata Lensa ANTV Malam Ini: Foto Berbalut Glamor

hunting foto model di semarang
Sumber :
ANTV Hadirkan Sinetron Komedi Rindu Tiara
VIVAnews - Kota Semarang adalah Ibukota Provinsi Jawa Tengah sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Semarang mempunyai penduduk yang hampir mencapai 2 juta jiwa. Dan juga banyak terdapat nilai sejarah, seperti Bernic Castle yang terletak di Jalan Kyai Saleh Semarang.

Bintang Serial Turki Punya Mimpi di Dunia Komedi

Bernic Castle adalah sebuah bangunan besar megah dengan halaman luas sebagai salah satu landmark terkenal bagi masyarakat Semarang. Pada sekitar permulaan hingga paruh abad ke-20, Bernic Castle adalah tempat kediaman resmi "Raja Gula" Oei Tiong Ham, seorang pedagang kaya raya yang mendapat hak monopoli dari pemerintah kolonial Belanda. Di kalangan masyarakat luas Semarang, Bernic Castle juga disebut Istana Oei Tiong Ham, Istana Gergaji, Kebon Rojo atau Bale Kambang. Nama terakhir ini hingga kini masih dipakai sebagai nama perkampungan di bekas lokasi tersebut.
Bintang Serial Turki Ini Kepincut Selancar di Bali


Selain gedung Bernic Castle, di Semarang terdapat juga kuil Sam Po Kong, yang terletak di Gunung Batu, Semarang. Kelenteng gedung batu Sam Po Kong adalah sebuah petilasan, yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He atau yang juga dikenal sebagai Cheng Ho. Tepatnya terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang.


Orang Indonesia keturunan Cina menganggap bangunan itu adalah sebuah Kelenteng, mengingat bentuknya berarsitektur China sehingga mirip sebuah Kelenteng. Sekarang tempat tersebut dijadikan sebagai peringatan dan pemujaan atau bersembahyang serta untuk berziarah. Untuk keperluan tersebut, di dalam gua batu itu diletakkan sebuah altar, serta patung-patung Sam Po Tay Djien. Padahal, Laksamana Cheng Ho adalah seorang Muslim, tetapi oleh mereka dianggap dewa. Hal ini dapat dimaklumi, mengingat Agama Kong Hu Cu menganggap orang yang sudah meninggal dapat memberikan pertolongan kepada mereka.


Tempat-tempat tersebut selain mempunyai nilai sejarah yang menarik,  juga sebagai objek wisata yang layak dikunjungi. Seperti halnya fotografer dari Jakarta yang meluangkan waktunya membuat berbagai konsep model di Semarang.


Di Bernic Castle, sang fotografer menggunakan konsep model fashion batik modern. Karena fotografer ingin memanfaatkan arsitektur dari bangunan dan dikombinasikan dengan lukisan serta tulisan menarik yang dijadikan latar belakang untuk hasil foto mereka.


Di kuil Sam Poo Kong, fotografer menggunakan konsep model toxic. Selain memanfaatkan desain arsitektur dari bangunan, juga motif warna kuil di Sam Poo Kong yang begitu menakjubkan dipandang mata. Sedikit mendominasi warna kostum sang model agar sesuai dengan warna kuil di Sam Poo Kong. Nah, oleh karena itu, mari kita simak perjalanan fotografer mata lensa memotret beberapa bangunan di kota Semarang lebih lanjut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya