Kemeriahan Pesta Budaya Berbagai Negara di Pasar Seni Ancol

Kolaborasi Kebudayaan Dunia di Night Art Market Pasar Seni Ancol
Sumber :
VIVAnews
Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
– Bagi Anda yang menyukai segala hal kebudayaan India, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pasar Seni Ancol dengan salah satu acara bertema Night Art Market.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Night Art Market dapat menjadi alternatif bagi para pengunjung Ancol yang sudah puas berekreasi seharian di Ancol untuk bersantai sambil menikmati festival seni dan budaya, suguhan kuliner penggugah selera, dan pertunjukan musik akustik hadir di Pasar Seni Ancol setiap Jumat dan Sabtu pukul 18.00-23.00 WIB.
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah


Sebagai salah satu tujuan wisata seni dan budaya terbesar di Indonesia, Pasar Seni Ancol terus berinovasi untuk memperkuat posisinya sebagai wadah bagi seniman dan masyarakat dalam mengekspresikan kecintaan terhadap seni dan budaya. Untuk tahun 2014, Pasar Seni Ancol akan menggandeng sejumlah kedutaan besar asing di Indonesia untuk turut serta memeriahkan Night Art Market, yang akan diawali oleh Kedutaan Besar India pada 21-22 Maret 2014 dengan tema “Colors Of India”. Tema tersebut diambil karena India Holi Festival akan dirayakan di Night Art Market .


"Ancol sebagai kawasan seni dan budaya menyediakan ruang bagi negara-negara sahabat untuk memamerkan budaya mereka," ujar General Manager Resort Taman Impian Jaya Ancol, Kiki Dasomes, Jumat 21 Maret 2014.


India Holi Festival adalah salah satu hari raya keagamaan di India yang jatuh setiap akhir Februari atau Maret. Tujuannya adalah untuk merayakan datangnya musim semi. Biasanya hari raya ini dirayakan dengan menyalakan api unggun dan melemparkan bubuk berwarna-warni sebagai tanda perpisahan kepada musim dingin dan menyambut datangnya musim semi yang penuh warna.


Selain merayakan India Holi Festival, Kedutaan Besar India juga akan menyuguhkan demonstrasi yoga serta memutarkan film-film top Bollywood. Tidak ketinggalan makanan, tarian, dan kerajinan tangan khas negara tersebut. Sebuah pameran foto Six Decades of India and Indonesia Relationship akan ditampilkan untuk memamerkan momen spesial hubungan India dan Indonesia.


“Ini merupakan ajang yang baik untuk memperkenalkan budaya India dan kami berharap masyarakat Indonesia bisa menerimanya," ujar Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh.


Setelah Kedutaan Besar India, Kedutaan Besar Denmark, Kedutaan Besar Cekoslowakia, Kedutaan Besar Spanyol, Kedutaan Besar Tunisia, dan Kedutaan Besar Yordania juga akan hadir untuk menyemarakkan Night Art Market. Semarak Night Art Market diharapkan dapat menggugah minat pengunjung Ancol untuk datang ke Pasar Seni. Diharapkan juga, Night Art Market dapat menjadi media interaksi dan media perkenalan antar budaya.
(Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya