Pesawat Pengangkut Logistik Pemilu Tergelincir di Papua

Pesawat penangkut logistik Pemilu 2014
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Pesawat jenis Caravan milik Domain Air, yang mengangkut logistik pemilu, tergelincir dan masuk parit saat mendarat di lapangan terbang Distrik Kwalam Dua Yahukimo Papua, Jumat 11 April 2014 sekitar pukul 14.00 WIT. Tidak ada korban dalam insiden itu.

Juru bicara Polda Papua, Kombes Pujo Sulistyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden itu. "Pesawat yang mengangkut logistik pemilu, tergelincir saat landing di Distrik Kwalam Dua," ujarnya.

Pesawat yang dipiloti Andrew dari Australia, terbang dari Dekai, Ibu Kota Yahukimo, mengangkut logistik Prmilu dan 6 penumpang. Namun, karena kabut pesawat tergelincir dan bannya masuk parit sewaktu mendarat.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

"Ada 6 penumpang pewasat yakni 2 petugas PPD, 1 camat dan 2 anggota polisi. Tapi meski tergelincir, mereka selamat,"paparnya.

Meski masuk parit, kondisi pesawat tak rusak. "Pesawat belum bisa terbang lagi ke Dekai, mengingat cuaca yang buruk," kata dia.

Perahu terbalik

Kecelakaan juga menimpa sebuah perahu yang mengangkut 28 penumpang di perairan antara Kabupaten Kepulauan Yapen dengan Kabupaten Mamberamo Raya, hari ini. Kapal yang berangkat dari Serui menuju Mamberamo Raya itu diterjang gelombang besar. Akibatnya, perahu terbalik, nasib penumpangnya belum diketahui.

Dari data yang berhasil dihimpun, perahu berangkat dari Serui, namun ditengah perjalanan, ombak beras menghantam perahu hingga terbalik.

Kecelakaan itu diketahui, saat Warga Kampung Kuipuri Mamberamo Raya, melihat puluhan orang di tengah laut memegang badan perahu yang terapung. Lalu, melaporkan hal itu kepada Polisi.

Juru bicara Polda Pujo Sulistyo mengatakan, tim penyelamat dari Polri belum bisa ke lokasi karena cuara yang sangat buruk. (ren)

Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza
Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024