Napi Kabur, Lapas Dipasang Kawat Berduri dengan Aliran Listrik

ilustrasi-Penjara
Sumber :
  • writetoreel.com

VIVAnews - Dua narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB, Mojokerto, Jawa Timur hingga kini masih buron. Pengelola lapas dibantu polisi telah menyebar tim ke sejumlah lokasi yang dicurigai menjadi tempat persembunyian.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Tak hanya itu, pengamanan di Lapas Mojokerto juga semakin diperketat setelah kaburnya dua narapidana dari dalam sel tahanan. Lapas juga memasang kawat berduri beraliran listrik di atas pagar lapas untuk mencegah kaburnya tahanan dari dalam penjara.

Pekan lalu, keduanya kabur dengan cara menjebol atap sel dan genteng lapas. Keduanya adalah Andy Purwanto, warga Jumeneng, Mojoanyar, Mojokerto dan Endik Prasety, warga Perum Tanggulangin, Sidoarjo. Mereka adalah narapidana kasus peredaran narkoba dan penipuan.

Kalapas Mojokerto Urip Heru Nadi mengatakan, untuk mencegah kejadian serupa terulang, petugas sudah memasang kawat berduri di atas pagar. Selain itu, kawat berduri tersebut, juga diberi aliran listrik kejut agar tidak mudah dipanjat.

Menurutnya, saat ini tim gabungan dari Lapas Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota masih mengejar dan mengintai sejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian dua narapidana yang telah divonis dengan hukuman penjara tiga dan lima tahun penjara tersebut. (Handi Firmansyah/antv/ita)

Chandrika Chika.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Chandrika Chika, tak henti-hentinya menggemparkan publik dengan berbagai kontroversi dan saat Chika resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024