Salam Hangat dari Eropa di Night Art Market Pasar Seni Ancol

Night Art Market Pasar Seni Ancol
Sumber :
  • Ancol
VIVAnews
Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi
– Ancol Taman Impian kembali menggelar festival seni dan budaya Night Art Market hari ini Jum’at 30-31 Mei 2014 pukul 18.00-23.00 WIB di Pasar Seni Ancol.

Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini

Bekerjasama dengan Kedutaan Besar dari Visegrad Group di Indonesia yaitu Republik Ceko, Hungaria, Polandia, dan Slowakia dengan tema “From The Heart Of Europe karena lokasi keempat negara tersebut yang berdekatan dan terletak di jantung Eropa.
Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi


Pada Night Art Market Pasar Seni Ancol, keempat negara tersebut menampilkan dan memamerkan berbagai bentuk pertunjukan seni dan kebudayaan yang sangat menarik.


Republik Ceko yang terkenal dengan Kota Praha-nya yang sangat indah menampilkan pameran foto tempat-tempat bersejarah yang sudah terdaftar dalam UNESCO World Heritage Sites, serta objek indah lainnya di Republik Ceko yang diabadikan melalui foto-foto karya seorang fotografer Indonesia, Anna Susanna.


Kedutaan Besar Republik Ceko juga memutarkan film pemenang Academy Award Kolya yang mengisahkan hubungan antara anak lelaki berusia lima tahun dengan ayah tirinya. Selain itu, ada juga bir Pilsner  dan  kue-kue tradisional Republik Ceko. Tidak ketinggalan Kristal Bohemia khas Republik Ceko serta koleksi lukisan dan poster dari Yit Kampak, seniman ternama Ceko yang telah lama tinggal di Sulawesi.


Hungaria yang terkenal dengan Danau Balaton, Istana Buda serta gedung parlemennya yang memiliki arsitektur luar biasa indah, menampilkan lukisan-lukisan karya seniman ternama Hungaria, Eva Bubla. Sup Goulash khas Hungaria yang nikmat juga akan memanjakan lidah para pengunjung. Sup bertekstur kental ini berisi daging sapi lembut, wortel, kentang, mie, dan paprika Hungaria yang menambah cita rasa dan warna keemasan pada sup Goulash.


Di Night Art Market Pasar Seni Ancol ini Polandia merayakan Hari Kebebasan yang ke 25, dimana dalam perayaan tersebut Polandia menggelar pameran gerakan solidaritas Polandia yang menginspirasi negara-negara Eropa Timur lainnya untuk memperjuangkan kemerdekaannya masing-masing. Kemudian film romantis pemenang Festival Film Sundance karya sineas Polandia yang berjudul Nieulotne juga diputarkan. Tidak kalah menarik, Kristal Krosno, kosmetik, dan manisan asal Polandia juga meramaikan booth negara tersebut.


Demikian halnya Slowakia yang terkenal dengan Pegunungan Tatras-nya, menampilkan foto-foto lansekap tempat-tempat terkenal yang beberapa diantaranya sudah terdaftar dalam UNESCO World Heritage Sites seperti misalnya St. James Church, yang memiliki altar kayu beraliran gotik tertinggi di dunia. Slowakia juga akan memutarkan film berjudul Lóve yang mengisahkan tentang Mato, seorang gangster muda yang tinggal di Bratislava. Yang menarik Slowakia menyuguhkan makanan tradisionalnya yaitu Korbá?ik (smoked cheese), Makovy Zavin (poppy seed roll), dan Syrovy Pagacik (kue keju). Fan’s face painting dan kerajinan tangan khas Slowakia juga melengkapi semarak Night Art Market Pasar Seni Ancol.


Kehadiran festival seni dan budaya Night Art Market Pasar Seni Ancol setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 18.00-23.00 WIB ini merupakan bentuk konsistensi Pasar Seni Ancol sebagai media interaksi dan media perkenalan seni dan budaya antar masyarakat.


Hadirnya Night Art Market Pasar Seni Ancol juga menambah pilihan hiburan edukatif bagi para pengunjung Ancol Taman Impian. Semarak Night Art Market diharapkan dapat menggugah minat pengunjung Ancol untuk datang ke Pasar Seni. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ancol Customer Care di (021) 29 22 22 22.
(Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya