Diperiksa KPK, Hayono Isman Mengaku Hanya Jenguk

Hayono Isman Hadir di Pernikahan Ibas - Aliya di Istana Cipanas
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat 6 Juni 2014. Hayono yang memakai batik berlengan pendek itu tiba di KPK sekitar pukul 09.30 WIB. Seorang diri.

Beredar Foto Sempat Bertemu PM Israel Netanyahu, Gus Yahya: Pertemuan Diplomatik

Saat ditanya mengenai kedatangannya itu, Hayono mengaku sedang melakukan kunjungan untuk seorang tahanan KPK. "Mau jenguk," kata Hayono singkat.
Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi


Namun keterangan berbeda diberikan oleh pihak KPK. Hayono justru dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan penyidik. "Diperiksa untuk SRS (Syahrul Raja Sempurna Jaya)," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha.


Menurut Priharsa, Hayono Isman dijadwalkan menjalani pemeriksaan penyidik terkait penyidikan kasus pencucian uang yang dilakukan oleh Syahrul Raja Sempurna Jaya.


Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan mantan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Syahrul Raja Sempurnajaya sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang, Rabu 7 Mei 2014.


Syahrul diketahui juga merupakan tersangka dalam dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait penanganan perkara di CV Gold Aset/PT AXO Capital Futures dan atau terkait jabatan Bappebti.


Kasus tersebut merupakan pengembangan dari kasus pemberian hadiah terkait pengurusan izin lokasi Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) di Desa Artajaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Syahrul kini sudah ditahan di Rutan Guntur. (ita)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya