Lukman Hakim Saifuddin Hari Ini Dilantik Jadi Menteri Agama

SBY tunjuk Lukman Hakim Saifuddin jadi Menteri Agama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO-Abror
VIVAnews
Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Senin 9 Juni 2014, akan melantik Menteri Agama yang baru, Lukman Hakim Saifuddin di Istana Negara, Jakarta.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Istana, pelantikan itu dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Rencananya, Presiden SBY akan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono dalam pelantikan itu.
Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.


Lukman ditunjuk SBY pada Kamis 5 Juni 2014, berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh PPP.


Sore itu, SBY langsung memanggil Lukman ke Batam dan menunjuknya secara resmi sebagai pengganti Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengelolaan dana haji oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.


PPP menilai sosok Lukman Hakim tepat untuk menjadi menteri agama. Alasannya, Lukman Hakim merupakan anak mantan menteri agama di masa kepemimpinan Bung Karno. Wakil ketua MPR itu juga menguasai ilmu empat pilar kebangsaan, dan mempunyai posisi penting di partai.


Sebelumnya, Lukman Hakim mengaku merasa terhormat dipercaya Presiden SBY untuk menjadi Menteri Agama. "Ini sebuah kepercayaan yang luar biasa berat, karena beban dan tanggung jawab yang ada dan waktu yang tersedia tidak panjang. Hanya empat bulan," ujar Lukman.


Dia berjanji akan membawa Kementerian Agama dan kehidupan beragama di Indonesia menjadi semakin baik dalam masa jabatannya yang singkat itu, hanya empat bulan sampai Oktober-- waktu pelantikan presiden dan wakil presiden baru RI.


Menurut Lukman, Presiden SBY berpesan kepadanya agar melakukan sejumlah langkah untuk mengembalikan moril Kementerian Agama supaya semua fungsi di institusi itu bisa fokus dan berjalan baik.


SBY juga mengingatkan bahwa bertugas di Kementerian Agama tidaklah mudah, mengingat berbagai kasus yang saat ini menjerat kementerian itu. Kasus-kasus itu pula yang secara tidak langsung menyebabkan demoralisasi di sebagian pengawai kementerian itu.


Lukman berharap, semua pihak mau membantu memulihkan citra Kementerian Agama. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya