Mirwan Amir Mengaku Tak Galang Dana untuk Anas

Sidang Lanjutan Anas Urbaningrum Hadirkan Ahmad Mubarok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Politisi Partai Demokrat Mirwan Amir mengaku menjadi relawan pemenangan Anas Urbaningrum untuk wilayah Aceh saat mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada 2010.

Hal tersebut diungkapkan Mirwan saat dihadirkan menjadi saksi dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Anas Urbaningrum, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis 7 Agustus 2014. Mirwan Amir menyatakan tidak ada penggalangan dana untuk memenangkan Anas Urbaningrum.

"Tak pernah (penggalangan dana). Saya cuma beri tahu ke anggota DPC Demokrat Aceh, Anas adalah sosok yang baik sebagai pemimpin di Partai Demokrat," katanya.

Jaksa kemudian sempat menanyakan darimana asal biaya tersebut. Mirwan mengatakan bahwa semua dikoordinasi oleh Mawardi Nurdin yang saat itu menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat di Aceh.

Menurut Mirwan, Mawardi Nurdin rela mengurus biaya-biaya, termasuk rapat kader Demokrat Aceh, karena dia sangat mengagumi sosok Anas Urbaningrum.

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini

"Kebetulan dia sangat suka Anas Urbaningrum, makanya semua biaya diurus," kata Mirwan. (ita)

Baca juga:

Verrell Bramasta

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Tidak hanya itu, selama liburan Verrell Bramasta menunjukan sikap mandiri yang tidak ingin mengandalkan bantuan orang lain. Seperti, yang tertangkap kamera baru-baru ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024