Sembilan Hari Hilang di Gunung, Seorang Mahasiswa Ditemukan

Evakuasi longsor Jember
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji

VIVAnews - Setelah sembilan hari hilang di puncak Gunung Pilomatea usai mengibarkan bendera merah putih pada upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2014 lalu, seorang mahasiswa anggota pecinta alam Universitas Negeri Gorontalo berhasil ditemukan tim gabungan Badan SAR Nasional, Tagana, TNI dan Brimob Polda Gorontalo, Selasa 26 Agustus 2014.

Ramdhan Ibrahim, 21 Tahun, ditemukan dalam kondisi lemah karena tidak makan selama sembilan hari. Korban langsung menjalani perawatan intensif di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Aloei Saboe Gorontalo.

Kericuhan sempat mewarnai kedatangan Ramdhan yang hilang di puncak gunung yang terletak di Desa Ilomata Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Warga dan kerabat yang berebut melihat kondisi Ramdhan berusaha menerobos pintu yang dijaga petugas keamanan rumah sakit. Aksi saling dorong dan adu mulut pun tak terhindarkan.
 
Kepala Seksi Penindakan Basarnas Gorontalo Djunaidi mengatakan Ramdhan hilang di ketinggian 1.745 meter di atas permukaan laut. Menurut Djunaidi, Ramdhan baru ditemukan setelah tim pencari melakukan penelusuran pada jalur yang diperkirakan akan dilewati Ramdhan.

"Kaki Ramdhan mengalami luka-luka karena ketika tersesat, dia terus berjalan mencari arah jalan pulang," kata Djunaidi.

TV ONE/Rully Lamusu/Gorontalo.

Chandrika Chika

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024