VIDEO: Koleksi Nyentrik dari Gitar Jokowi Hingga Tombak Fadli Zon

Gitar Jokowi, Pemberian Personel Metallica Robert Trujillo
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung
VIVAnews - Menjadi seorang pejabat negara tentu saja tidak hanya melayani masyarakat. Mereka juga mempunyai hal-hal lain yang dilakukan, salah satunya adalah menyalurkan hobi dengan mengkoleksi sejumlah barang unik.
ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seperti Presiden Terpilih, Joko Widodo. Dia masih menyalurkan minat masa mudanya, yakni mendengarkan musik metal dan bernyanyi. Bahkan dalam sejumlah kesempatan Joko Widodo tampak bernyanyi dengan sejumlah artis.
PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Selain itu, mantan wali kota Surakarta ini juga dikabarkan memiliki koleksi sejumlah gitar. Salah satunya gitar dari grup band Metallica yang akhirnya disita Komisi Pemberantasan Korupsi atas dugaan gratifikasi.
Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba


Pejabat Negara lain yang memiliki koleksi unik yakni Helmy Faisal. Menteri pembangunan daerah tertinggal itu memiliki koleksi compact disk (CD) dan sejumlah piringan hitam berikut dengan alat pemutarnya. 

Piringan hitam dari sejumlah musisi dunia masih tertata rapi dan terawat. Konon katanya jika dihitung jumlah koleksinya mencapai lebih dari 4.000 buah. 

Bicara soal koleksi unik, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengoleksi berbagai warisan budaya Indonesia, mulai dari keris, tombak, hingga buku lawas zaman Hindia-Belanda tahun 1700-an. 

Tak hanya itu, Fadli Zon juga mengoleksi naskah kuno hingga ribuan lembar koran sejak abad ke-19. Semua koleksinya itu diletakkan Fadli Zon di sebuah rumah budaya miliknya bernama Ai Angek di Bukittinggi, Sumatera Barat, agar warga dan masyarakat dapat melihat langsung warisan budaya tersebut. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya