Kemenpera Bangun Rusunawa untuk Paspampres

Proyek Pembangunan Rusunawa Khusus Pekerja
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Bicara Soal Ruben, Jordi Onsu: Tidak Berkomunikasi juga Bukan Sama Aku Doang
- Kementerian Perumahan Rakyat membangun rumah susun sewa (Rusunawa) untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Pembangunan Rusunawa itu ditandai dengan peletakan batu pertama flat di Markas Komando Paspampres, Jalan Tanah Abang 2, Jakarta Pusat, Kamis 2 Oktober 2014.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan, Kemenpera, Rinza Ekoyanto mengatakan, Rusunawa akan dibangun di dua titik. Yaitu di Bogor dan kompleks Mako Paspampres, Jakarta.
Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar


"Di sini (Mako Paspampres) luasnya 2.042 meter persegi. Terdapat 8 lantai dan 160 unit, daya tampungnya cukup untuk 800 prajurit. Sedangkan Rusunawa yang akan dibangun di Bogor ada 3 lantai," kata Rinza di Mako Paspampres.


Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, Mayor Jenderal Doni Monardo mengaku, barak yang mereka miliki saat ini tidak cukup untuk menampung para prajurit. Paspampres memiliki kendala dalam mengumpulkan pasukan dengan cepat, karena barak tempat mereka tinggal tersebar di sejumlah titik.


"Prajurit kami berjumlah 3.400 orang termasuk PNS. Baru dapat rumah untuk 724, sebagian besar rumah itu saat ini masih ditempati mantan Paspampres dan sebagian ada yang masih aktif dan purnawirawan. Sebarannya (Barak) ada 7 titik, satu di Bogor dan sisanya di wilayah Jakarta," ujar Doni.


Atas dasar itu, Paspampres lanjut Doni, membutuhkan tempat tinggal yang tersentral, sehingga lebih mudah untuk koordinasi. Sebab selama ini, kata Doni, kendala yang dihadapi adalah akses yang jauh dan persebaran tempat tinggal pasukan di sejumlah titik, di Jakarta dan Bogor.


"Selama ini kami agak repot dengan tempat tinggal prajurit yang sebarannya di beberapa titik itu," ungkapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya