TNI Beri 10 Penghargaan Inovasi Militer

Pembaretan Gubernur Seluruh Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
KAI Operasikan 256 Kereta Jarak Jauh per Hari Selama Arus Balik Lebaran 2024
Panglima TNI Jenderal Moeldoko didampingi Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan para Kepala Staf Angkatan memberikan Penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014 kepada 10 orang yang berkontribusi terhadap kemajuan TNI, Minggu 12 Oktober 2014. Program penghargaan ini merupakan kerja sama TNI dengan CIS School of Innovation dan Yayasan Planet Inovasi.

Francesco Bagnaia Beber Masalah di Sprint Race MotoGP Amerika 2024

"Penganugerahan inovasi Panglima TNI ini adalah komitmen saya saat
Aprilia Luncurkan Motor Edisi Spesial RSV4
fit and proper test di DPR," kata Moeldoko dalam pidatonya di Mabes TNI Cilangkap.


Ia menjelaskan, penganugerahan inovasi Panglima TNI mengidentifikasi, mengenali, dan mengakui karya inovasi militer, baik itu dari lingkungan TNI maupun luar TNI. Inovasi itu mencakup teknologi dan inovasi kemanusiaan, serta inovasi sumber daya manusia.


"Kegiatan ini potret besar, saya bangun tradisi baru. Di Mabes TNI ini akan berkumpul tiga
marwah,
yaitu disiplin, teknologi, dan seni," ujarnya.


Menurut Moeldoko, semangat militer harus dipadukan antara
soft power
dan
hard power.
Secara fisik, merupakan kekuatan yang harus dimiliki TNI dan non fisik adalah keniscayaan yang dikembangkan dengan teknologi.


Sementara itu, jenis penghargaan inovasi Panglima TNI itu, yaitu tiga penghargaan inovasi Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI, tiga penghargaan inovasi TNI non-Alutsista, dua penghargaan inovasi TNI dan Pemerintah Daerah, Dua penghargaan inovasi TNI dan individu/tim/organisasi/lembaga publik di luar TNI.


"Dari hasil temuan evaluasi dewan juri, telah ditemukan karya cipta seperti pesawat dan kendaraan dengan teknologi penangkal radar," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya