Jalin Kerjasama, Bos Facebook Ketemu Jokowi

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • financenews24.com

VIVAnews - Presiden terpilih Joko Widodo bertemu CEO Facebook  Mark Zuckerberg di Balaikota Jakarta, Senin 13 Oktober 2014. Pertemuan ini membicarakan rencana kerjasama antara perusahaan jejaring sosial itu dengan pemerintah ke depan.

"Lebih banyak kita cerita mengenai penggunaan facebook saat kampanye. Saya sampaikan, populasi di Indonesia ada 240 juta. Pengguna Facebook ada 70 juta. Ini sebuah potensi pasar buat dia," kata pria yang akrab disapa Jokowi.

Dengan potensi yang ada di Indonesia ini, Jokowi berharap facebook bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat. "Tadi saya sampaikan, kita dapatkan manfaat lain bagi bangsa dan masyarakat," ujarnya.

Dalam perbincangan itu, Jokowi juga membahas beberapa hal seperti ekonomi. Terutama kesepakatan untuk membangun sistem ekonomi mikro.

"Tadi kita bicara bagaimana bisa memanfaatkan untuk Facebook untuk kembangkan ekonomi mikro kecil. Dia akan bantu untuk kerja sama dengan kita," jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga membicarakan pengelolaan pajak internet. Meskipun demikian, materi-materi yang mereka bahas masih akan didalami lebih lanjut.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

"Karena memang belum bicara sampai sedalam yang ingin kita lakukan," tuturnya.

LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024