Jokowi Lambaikan Tangan Tinggalkan Rumah Dinas Gubernur DKI

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Ginanjar Mukti
VIVAnews - Presiden Joko Widodo telah meninggalkan rumah dinasnya sebagai gubernur DKI Jakarta. Dengan diantar oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan puluhan pejabat eselon I sampai IV di jajaran Pemprov DKI, Jokowi berangkat menuju ke Istana Merdeka, Rabu 22 Oktober 2014.
Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Jokowi terlihat melambaikan tangannya kepada seluruh masyarakat dan awak media yang menunggu. Dengan menggunakan mobil mini bus Toyota bernomor polisi B 1825 RFT, Jokowi dan rombongan berangkat tepat pada pukul 08.00 WIB.
Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

"Jadi hari ini Pak Gubernur dan seluruh jajaran di Provinsi DKI, ingin mengantar saya ke istana, meskipun saya sebenarnya sudah dua hari tidur di istana," ujar Jokowi di depan rumah dinasnya, beberapa saat sebelum berangkat.
Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Jokowi mengatakan, selepas kepergiannya, ia menyerahkan penggunaan rumah dinas itu sepenuhnya kepada Plt Gubernur DKI Jakarta.

"Ya terserah kalau rumah ini mau ditinggali Pak Ahok, tanya gubernurnya," ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, tidak ada perbedaan berarti antara tinggal di istana, atau tinggal di rumah yang telah didiaminya selama dua tahun menjabat menjadi gubernur DKI. Yang jelas, menurutnya sudah tidak ada lagi barang-barangnya yang disimpan di rumah itu.

"Semua barang dibawa, kalau barang inventaris gubernur ya tidak," ucap Jokowi.

Baik Jokowi maupun Ahok terlihat sama-sama didampingi oleh istrinya, yaitu Iriana Widodo dan Veronica Tan. Jokowi dan istrinya mengenakan kemeja berwarna putih, sedangkan Ahok dan istrinya kompak memakai setelan batik. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya