Ruang Menyusui di Stasiun, Apa Saja Kelebihannya?

Ruang khusus menyusui
Sumber :
  • Antara/ Akbar Nugroho Gumay
VIVAnews
Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi
- PT Kereta Api Indonesia ternyata menyediakan ruang khusus menyusui bagi ibu-ibu di beberapa stasiun kereta api di Jakarta. Pembangunan ruang khusus untuk menyusui itu dilakukan sejak bulan November tahun 2010.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Kepala Hubungan Masyarakat DAOP 1, Agus Komarudin, menuturkan beberapa stasiun yang sudah dilengkapi ruang menyusui itu di antaranya Stasiun Pasar Senen, Gambir, Jatinegara, Manggarai, Tanah Abang, Jakarta Kota, dan Bekasi.
Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk


"Kami sudah sediakan sejak lama. Tapi, hingga saat ini, ruang menyusui terus kami lengkapi dengan timbangan, tempat bayi dan kliniknya," kata Agus kepada
VIVAnews
, Sabtu 15 November 2014.


Agus menambahkan, pada sekitar bulan Februari tahun 2012 lalu telah dilakukan pemisahan antara klinik dengan ruang menyusui. Pemisahan itu bertujuan supaya penumpang kereta yang berjenis kelamin laki-laki bisa menggunakan juga klinik tersebut.


Menurutnya, klinik di stasiun itu juga dilengkapi dokter jaga dan beberapa perawat. Sehingga, semua pengguna kereta api dapat menggunakan fasilitas kesehatan yang ada di stasiun kereta api.


"Ibu-ibu penumpang kereta api bisa menggunakan fasilitas tersebut," tutur dia.


Agus menambahkan, posisi ruang tempat menyusui itu di beberapa stasiun, rata-rata berada di dekat ruangan kepala stasiun, letaknya satu deret. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya