Tembok Penjara Militer Runtuh, 1 Tewas di Madiun

Rumah Tahanan Militer runtuh
Sumber :
  • VIVAnews/Adieb Ahsani
VIVAnews
Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya
- Seorang penjual alat pancing tewas akibat tertimpa tembok bekas Rumah Tahanan Militer (RTM) di Madiun Jawa Timur, Sabtu 22 November 2014. Korban tewas saat sedang tidur lelap.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Korban bernama Indra Yulianto, 28 tahun. Indra tertimpa tembok bekas Rumah Tahanan Militer di Jalan Pandan Kota Madiun.
RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi


"Tiba-tiba saja tembok sebelah barat ambrol dan menimpa tiga kios. Indra masih tidur saat itu. Dia ditemukan tertimpa reruntuhan tembak, dengan posisi tertelungkup," kata Eko Subagio, warga setempat.


Menurut Eko, kejadian sekitar pukul 08.30 itu, diduga akibat kondisi bangunan yang sudah tua. "Selain karena bangunan tua, akhir-akhir ini juga sering diguyur hujan, sehingga tembok yang sudah retak itu, rentan ambrol," lanjut Eko.


Kios itu menempel pada tembok Rumah Tahanan Militer. Selain kios pancing, gudang kecil dan kios pakan burung yang mengapit kios alat pancing juga rusak akibat tertimpa tembok.


"Sudah diingatkan oleh Polisi Militer bahwa kondisinya memang sudah retak, dan seharusnya sudah dibongkar," kata Eko.


Rumah Tahanan Militer adalah bagian dari markas Polisi militer, yang berada di Jalan Pandan Kota Madiun. Saat ini bangunan itu tidak lagi digunakan sebagai markas Polisi Militer, dan kondisi bangunan rusak.


"Korban baru datang kemarin dari dari Ngawi, karena istrinya baru saja melahirkan," tutur Toni Agustono, warga setempat.


Biasanya, lanjut Toni, korban mendiami kios istri bersama istrinya. "Banyak yang tidak menyangka dia meninggal karena tertimpa tembok," tutur Toni.


Korban kelahiran Sragen Jawa Tengah itu, langsung dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Propinsi dr Soedono Madiun. Warga sekitar, membersihkan kios yang rusak untuk mencari barang milik korban. Kasus ini ditangani oleh Polsek Manguharjo Kota Madiun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya