Suwarjono dan Arfi Bambani Pimpin AJI Indonesia 2014-2017

Logo AJI
Sumber :
  • Ajibanda.org

VIVAnews - Pemimpin Redaksi Suara.com, Suwarjono dan Kepala Kompartemen Politik, Nasional dan Metropolitan VIVA.co.id, Arfi Bambani Amri terpilih sebagai ketua umum dan sekjen Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia periode 2014-2017. Pasangan ini meraih suara terbanyak saat pemungutan suara dalam Kongres IX AJI di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Dari total 245 suara, pasangan Suwarjono dan Arfi menang dengan memperoleh 157 suara. Sementara pasangan Abdul Manan (Redaktur Tempo) dan Rinjani (Jurnalis Forbes), hanya mampu meraih 88 suara.

Sebelumnya ada empat kandidat ketua yang akan maju dalam pemilihan ketua AJI. Tapi di arena kongres hanya dua pasangan yang siap hingga proses pemilihan. Iman Dwi Nugroho (CNN Indonesia) dan Ruslan Sangadji (Koresponden The Jakarta Post), tidak bisa melanjutkan menuju proses pemilihan.

Dalam sambutannya, Suwarjono memastikan akan menguatkan AJI kota di seluruh Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan jurnalis. Selain peningkatan skill anggota, Suwarjono juga menekankan pentingnya meningkatkan posisi tawar AJI di tingkat nasional maupun internasional.

"Akan semakin menguatkan AJI-AJI Kota dan meningkatkan kesejahteraan jurnalis," katanya Suwarjono.

Sementara Arfi menambahkan, pengurusannya akan meningkatkan kapasitas jurnalis dan menekan aligopoli media. "Melaksanakan amanat kongres, dimana mulai tahun ini jurnalis warga bisa menjadi anggota AJI," katanya.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Ochi April/ Bukittingi

CIti.

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Occam menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk memastikan eksekusi program CIti yang efektif dan efisien.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024