Bawa 15 Ribu Detonator Bom, Ibu Rumah Tangga Dibekuk Polisi

Ibu Rumah Tangga Bawa 15 Ribu Detonator Ditangkap Polisi
Sumber :
  • Rusli Djafar/Parepare
VIVAnews
Menlu China Wang Yi Lakukan Pertemuan dengan Menlu Retno, Ini yang Dibahas
- Seorang ibu rumah tangga ditangkap aparat Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Nusantara, Parepare, Sulawesi Selatan. Perempuan itu kedapatan bawa 15 ribu unit detonator atau pemicu bahan peledak.

Curah Hujan Ekstrem di Dubai Terparah dalam 75 Tahun, 18 Orang di Oman Tewas

Perempuan itu diketahui bernama Nurheni, warga Jalan Andi Makksasu, Parepare. Dia ditangkap Polisi dalam sebuah razia penumpang di dermaga saat Kapal Motor Thalia asal Nunukan bersandar di Pelabuhan Parepare.
Ekonom Senior Ingatkan Presiden Terpilih soal Perang Iran-Israel Bisa Bikin Ekonomi RI Berantakan


Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Parepare, AKP Nugraha Pamungkas, belasan ribu detonator itu asal Malaysia. Diduga diselundupkan ke Parepare melalui pelabuhan Nunukan, Kalimantan Utara.


“Ada 15 ribu keping yang kami amankan yang dikemas dalam 150 dus dari seorang perempuan yang diduga sebagai kurir,” kata Nugraha.


Polisi terus mengembangkan kasus itu, termasuk melacak pemilik sebenarnya dan ke mana detonator itu akan dibawa. Soalnya, Nurheni, dalam pemeriksaan hanya mengaku sebagai kurir yang menjemput detonator-detonator itu di atas kapal.


Polres Parepare telah mengetahui pemilik detonator itu namun masih menolak membeberkan identitasnya kepada wartawan. (ren)


Rusli Djafar/Parepare



Baca berita lain:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya