Menhan Ryamizard Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir

Ryamizard Ryacudu
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir
VIVAnews - Menteri Pertahanan Negara, Jenderal TNI Purnawirawan Ryamizard Ryacuru diangkat menjadi warga kehormatan ke-34 Korps Marinir TNI AL, di lapangan Apel Hartono Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta, Selasa 9 Desember 2014.
Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Ryarmizar tiba di Markas Komando Brigif 2 Marinir Cilandak, didampingi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Marsetio. Ia disambut oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Wasingthon.
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Pengangkatan sebagai warga kehormatan Korps Marinir tersebut, merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa beliau untuk kemajuan Korps Marinir," kata Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir, Letkol Marinir Suwandi kepada wartawan.
3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Upacara pengangkatan mantan Kepala Staf Angkatan Darat di era Megawati ini ditandai dengan pembaretan, yang diawali dengan masuknya empat Tank BMP-3F membentuk formasi di depan mimbar dengan membawa personel Denjaka dan Taifib. Kemudian, dilanjutkan dengan terjun payung oleh tiga penerjun free fall yang membawa baret dan brevet dengan mendarat di lapangan upacara.

Selanjutnya, Komandan Korps Marinir (Dankormar) A. Faridz memasangkan baret Marinir dan menyematkan brevet kehormatan Trimedia, serta Brevet Anti Teror Aspek Laut. Lalu, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Ryadmizar selaku inspektur upacara.

Kegiatan ini diisi dengan demo infiltrasi melalui udara, sniper, dan serbuan kilat pertempuran jarak dekat, kemudian ditutup dengan terjun flag jump. Serta Defile pasukan dan material tempur Korps Marinir. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya