Berkunjung ke Kupang, Presiden Susun Agenda Sendiri

Presiden Lihat Alutsista TNI AD
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies
- Agenda padat telah menanti Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam kunjungannya ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Sabtu 20 Desember 2014. Presiden akan menyaksikan penandatanganan kerja sama operasional (KSO) dan naskah kerja sama antar dua pemerintah provinsi.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Setelah terbang sekitar dua jam, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana tiba di Bandara El Tari, Kupang, Jumat malam sekitar pukul 21.30 WITA.
Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak


Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut langsung oleh Gubernur NNTT Frans Lebu Raya. Selajutnya, langsung bergerak menuju rumah jabatan gubernur untuk menyaksikan penandatanganan kerja sama operasional (KSO) sektor peternakan antara Gubernur NTT Frans Lebu Raya dengan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.


Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan penandatanganan naskah kerja sama (MoU) sektor kelautan dan perikanan antara Gubernur NTT dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.


Pagi ini Presiden Jokowi bersama rombongan dijadwalkan menghadiri acara syukuran HUT ke-56 NTT, yang diselenggarakan di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT di Jalan Raya El Tari, Kupang.


Setelah menghadiri syukuran tersebut, Presiden Jokowi dijadwalkan terbang ke Atambua, ibu kota Kabupaten Belu dengan helikopter milik TNI-AD untuk melakukan
blusukan
di wilayah perbatasan RI-Timor Leste.


Dari Atambua, Presiden Jokowi langsung menuju Kabupaten Kupang untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Reknamo sekaligus berdialog dengan masyarakat setempat.


Sebelum kembali ke Jakarta pada pukul 16.45 WITA, Presiden Jokowi akan meresmikan RSU Siloam di Kelurahan Fatululi Kupang.


“Jadwal ini masih tentatif. Sewaktu-waktu masih bisa berubah, karena lebih banyak ditentukan sendiri oleh Presiden,” kata Humas Setda NTT Lambertus Briti, seperti dikutip dari laman
Sekretariat Kabinet
.


Presiden juga dijadwalkan akan melakukan blusukan ke Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pantai Oeba Kota Kupang, NTT. Di sana, Presiden akan berdialog dengan para nelayan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya