Bagaimana Gajah Surabaya Menyambut Tahun Baru

Gajah Gonzales Sambut Libur Tahun Baru di Kebun Binatang Surabaya pada 2014 lalu.
Sumber :
  • Mohammad Zumrotul Abidin/Surabaya
VIVAnews
3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI
– Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, Kebun Binatang Surabaya mulai dipadati pengunjung. Pada Minggu, 22 Desember 2014, jumlah pengunjung sudah meningkat hingga mencapai 8.394 orang. Diperkirakan pada hari Natal dan Tahun Baru lonjakan pengunjung terus terjadi.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

“Prediksi kami untuk hari Natal sepuluh ribu pengunjung dan di hari Tahun Baru 60 ribu pengunjung,” kata Kepala Hubungan Masyarakat Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, Agus Supangkat, Selasa, 23 Desember 2014.
Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh


Semasa liburan Natal dan Tahun Baru, pihak Kebun Binatang Surabaya telah menyiapkan paket gebyar. Dalam program itu, pengunjung dimanjakan dengan banyak atraksi dan hiburan. Di antaranya, atraksi gajah,
feeding time
(memberi makan satwa), tunggang satwa, dan
live music
.


“Kami menyiapkan
door prize
(hadiah) bagi pengunjung dengan hadiah utama satu unit sepeda motor yang akan diundi pada 4 januari 2015,” ujarnya.


Hal yang perlu diketahui, kata Agus, tiket masuk mulai 25 Desember 2014 sampai 1 Januari 2015 tidak berlaku paket harga rombongan. “Harga regular, rata-rata usia tiga tahun ke atas ditarik Rp15 ribu per orang. Selama Natal dan Tahun Baru tidak berlaku tiket rombongan,” katanya.


Agus menambahkan, Kebun Binatang Surabaya kini memiliki gajah yang akrab dengan para pengunjung. Namanya Gonzales, gajah koleksi Kebun Binatang Surabaya, yang berulang tahun keempat pada Minggu lalu.


“Gonzales cukup piawai meniup lilin. Dia juga pandai memberi kado atau mengalungkan bunga kepada pengunjung,” pungkasnya.


Mohammad Zumrotul Abidin/Surabaya






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya