VIDEO: Pasar Klewer Terbakar, 30 Mobil Damkar Diturunkan

Kondisi terakhir pasar klewer
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq Solo
VIVAlife
PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya
- Kepanikan para pedagang pecah ketika mengetahui pasar Klewer terbakar pada Sabtu malam, 27 Desember 2014 sekitar pukul 19.30 WIB. Mereka berupaya menyelamatkan harta benda miliknya yang masih berada di dalam kios.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Sekitar 30 mobil pemadam kebakaran berusaha memadakam api yang terus membesar. Para pedagang saling membantu menyelamatkan barang dagangan.
Rupiah Mulai Perkasa Seiring Meredanya Konflik Israel-Iran


Wali Kota Solo. FX Hadi Rudyatmo mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk pembangunan pasar darurat. "Pemerintah berharap pembangunan pasar darurat bisa segera dilakukan. Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat soal itu," katanya.


Sementara itu, Humas HPPPK, Kusbani menyebutkan bahwa berdasarkan penghitungan kerugian dampak kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp10 triliun. Jumlah tersebut berdasarkan dari perhitungan rata-rata dari setiap pemilik kios yang mengalami kerugian mulai Rp3 miliar hingga Rp5 miliar per pedagang.


"Jumlah kios di Pasar Klewer itu mencapai 2.300 kios, dari jumlah tersebut yang ludes terbakar api mencapai 1.532 kios.‎ Jadi, total kerugian mencapai Rp10 triliun," sebutnya.


Lihat


(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya