Koper Diduga Milik Penumpang AirAsia Ditemukan

Barang-barang yang diduga milik penumpang AirAsia.
Sumber :
  • Ikhwan Yanwar/VIVAnews

VIVAnews - Kapal Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo kembali menemukan tiga benda mengapung di selatan perairan Kalimatan Selatan, atau utara Laut Jawa dekat Selat Karimata, Selasa, 30 Desember 2014.

Pantauan VIVAnews, tiga benda yang ditemukan adalah satu tabung oksigen berwarna silver, satu koper warna biru dan serpihan yang diduga bagian pesawat AirAsia QZ 8501.

Ketiga benda yang ditemukan mengapung di laut itu langsung dibawa menggunakan helikopter dari KRI Bung Tomo untuk dikumpulkan di Posko Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Sebelumnya Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya TNI, FHB Soelistyo mengatakan, semua temuan benda dan jasad yang diduga penumpang pesawat seluruhnya akan dikumpulkan di Pangkalan Bun. Untuk selanjutnya akan diserahkan ke KNKT dan Tim DVI Polri

"Tugas selanjutnya KNKT untuk mengamankan bagian-bagian pesawat untuk investigasi selanjutnya," ujar Soelistyo.

Di Pangkalan Bun, temuan akan dibagi menjadi dua. Serpihan pesawat dan Jasad korban. Selanjutnya jasad korban akan diterbangkan ke Surabaya. Dimana proses identifikasi korban akan dilakukan oleh tim DVI Polri.

"Tim DVI akan bekerja di Juanda, Surabaya, karena hampir seluruh penumpang berangkat dari Surabaya. Identifikasi nanti dibawa ke sana," ucapnya.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Baca berita lain:





Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024