Padang Panjang Diguncang Dua Gempa Beruntun

Masjid roboh di Banyumas akibat gempa, Sabtu 25 Januari 2014
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, diguncang dua gempa secara beruntun dalam kurun waktu kurang dari dua jam.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa yang menguncang Padang Panjang terjadi di daratan, Senin 5 Januari 2014.

Gempa pertama dengan kekuatan 3,4 Skala Richter (SR) terjadi sekitar pukul 09.10 WIB, pusat gempa berada di tenggara Padang Panjang dan berada pada kedalaman 10 kilometer.

Gempa kedua juga berkekuatan 3,4 dengan lokasi dan kedalaman yang sama dengan gempa pertama, gempa kedua terjadi sekitar pukul 10.40 WIB.

BMKG menyebutkan, guncangan gempa yang dirasakan di Padang Panjang memiliki magnitude 4 Modified Mercalli Intensity (MMI).

Hingga Siang ini, belum ada laporan mengenai kerusakan dan juga korban akibat guncangan gempa itu.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Untuk diketahui, Kota Padang Panjang terletak di kaki Gunung Merapi dan Gunung Singgalang yang merupakan bagian dari pegunungan Bukit Barisan yang membelah Pulau Sumatera.

Baca juga:

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024