Toko Bangunan Meledak, Satu Pekerja Terbakar

Awal Tahun Baru Ribuan Rumah Terbakar di Filipina
Sumber :

VIVAnews - Suara ledakan dahsyat terdengar di sebuah atap toko material bangunan di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 10 Januari 2015 petang. Akibatnya, satu orang pekerja toko material mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh.

Korban itu diketahui bernama Nur Halim (40 tahun), warga Mranggen Demak, Jawa Tengah. Diduga, ledakan itu akibat arus listrik bertegangan tinggi yang menyengat tubuh korban hingga kritis.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Ledakan terjadi pukul 16.00 WIB. Awalnya, korban bersama empat karyawan lain berada di bawah, di area toko material. Tanpa diketahui karena alasan apa, korban justru naik ke atap material dan insiden ledakan itu terjadi.

"Korban semula mengerjakan pengelasan bak mobil di bawah. Tapi tak lama, tiba-tiba ada ledakan keras seperti bom," ungkap saksi Nuryono (35 tahun), sopir bangunan di toko material tersebut. Akibat ledakan itu, Halim terjatuh dan terkapar di atap toko material tempatnya bekerja.

Sekujur kulit tubuh korban terkelupas akibat luka bakar cukup serius. Pertama kali ditemukan, korban bahkan masih dalam kondisi terkapar di atas atap.

"Paling parah di bagian kepala bagian belakang. Tapi, kondisinya masih hidup," kata Nuryono.

Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke Polrestabes Semarang, untuk mengevakuasi korban yang masih berada di atas atap. Petugas dan beberapa karyawan toko, cukup sulit mengevakuasi korban karena lokasi.

"Setelah 30 menit, korban akhirnya berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUP Dokter Kariadi, mudah-mudahan selamat," ujarnya.

Nuryono menambahkan, tidak mengetahui pasti penyebab ledakan yang sempat membuat gempar warga sekitar. Tapi, memang di atas toko bangunan itu banyak ditemukan kabel listrik bertegangan tinggi, tepat di atas atap. "Kemungkinan besar dia kesetrum. Tadi ada apinya, tubuh korban sampai gosong."

Hingga kini, Tim Inafis Polrestabes Semarang terus memintai keterangan sejumlah saksi, terkait ledakan yang membakar satu pekerja tersebut. (one)

Baca juga:



Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024