Ingin Nikah Diabaikan, Anak Nekat Bakar Rumah Orangtua

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :

VIVA.co.id - Seorang pemuda berusia 35 tahun di Ciamis, Jawa Barat, nekat membakar rumah orangtuanya sendiri. Ia marajĀ  karena kedua orangtuanya tak memberikan uang untuk rencana pernikahannya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal beberapa hari lalu, saat pelaku Yana Suryana meminta uang. Karena keterbatasan biaya, orangtua Yana, Tarmini, tak mengabulkannya.

Kadung kesal, Yana yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang cilok (baso dari tepung kanji) itu kemudian membakar rumah orangtuanya yang terletak di Dusun Cirahab, Rt09/02, Desa Bendasari, Kecamatan Sadayana, Ciamis, Jawa Barat. Pembakaran itu dilakukan saat Tarmini dan ayahnya Toyib (62), tak ada di rumah.

Menurut Tarmini, Sabtu 31 Januari 2015, anaknya memang sudah dua tahun belakangan memiliki penyakit darah tinggi dan kejang. Ia pun mengaku tak berniat memperkarakan kelakuan anaknya yang telah menghilangkan tempat tinggalnya selama ini.

Meski sudah membuat "luka dalam" di hati sang ibu, Tarmini bersama kakak dan kerabatnya justru membawa sang anak ke puskesmas untuk mengobati darah tingginya.

Ia hanya berharap agar Pemerintah Kabupaten Ciamis peduli dengan kondisi rumahnya yang sudah rata dengan tanah.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Junjun Budiawan/tvOne/Ciamis

Baca juga:

Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan

Gedung Proyek di Kelapa Gading Kebakaran
Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016