Pesawat Hercules Jatuh di Magetan

Jenazah Nur Masyuri Tiba Di Makassar, Besok

VIVAnews - Keluarga korban Kapten Nur Mansyuri siap menerima kedatangan jenazah staf Dispen Mabes TNI Angkatan Udara (AU) itu. Seluruh keluarga dekat sudah berkumpul di rumah Mayor Muliady, kakak kandung korban, di kompleks rumah dinas TNI AU Blok B nomor 1 Panaikang, Makassar.

Mansyuri merupakan salah satu korban tewas jatuhnya pesawat Hercules 130 milik TNI AU di Magetan Jawa Timur, pagi tadi.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

“Ayah dan Ibu kami bersama keluarga dekat sudah datang dari Soppeng. Mereka langsung berangkat saat mengetahui Kapten Nur Mansyuri ikut menjadi korban," Muliady yang juga menjabat Kepala Penerangan Lanud Hasanuddin Makassar, Rabu 20 Mei 2009.

Menurut Muliady, jenazah korban rencananya akan tiba Kamis besok. Dari informasi pihak TNI AU, jenazah akan diterbangkan ke Makassar besok pagi dan diserahterimakan kepada keluarga di Ruang Galaktika, Lanud Hasanuddin Makassar.

Setelah itu, keluarga akan membawa langsung jenazah ke Kabupaten Soppeng, berjarak sekitar 200 km dari Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. “Ini adalah permintaan dari keluarga, agar dimakamkan di tempat pemakaman milik keluarga di Takkalalla, Soppeng,” ujar Mayor Muliady lagi.

Sementara, puluhan kerabat dan tetangga hingga malam ini masih terus mendatangi rumah Mayor Muliady, kakak kandung korban. Belasan ibu-ibu nampak di ruang tamu sedang tahlilan, sedangkan pengunjung lainnya berada di depan rumah tersebut.

Dari informasi yang di himpun VIVAnews, Kapten Nur Mansyuri merupakan anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Marsuki dan Nurhaeda. Ia terakhir bertugas sebagai staf di Dispen Mabes TNI AU.

Nur Mansyuri, yang tahun ini berumur 38 tahun meninggalkan 2 anak, yakni Nurul Fathimah, 10 tahun,  dan M. Otoman memet, 7 tahun.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024