Suara Kucing Itu Ternyata Bayi Kedinginan Diterpa Hujan

Bayi Dibuang
Sumber :
VIVA.co.id
Geger Mayat Bayi Tanpa Busana Dibuang ke Kali
- Sungguh mengharukan, seorang bayi ditemukan dalam kondisi tubuh membiru akibat terlalu lama terpapar air hujan yang membasahi Kota Malang. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan warga di Jalan Candi Mendut Selatan, Kelurahan Tulusrejo, Kota Malang, bernama Frans Adi Wijaya.

Mayat Bayi Dibuang di Dalam Masjid

"Hujan deras, dari luar rumah saya dengar ada suara tangisan tapi mirip suara anak kucing," kata Frans saat ditemui
Ditemukan Bayi Laki-laki dalam Kardus
VIVA.co.id , Senin 2 Maret 2015.


Frans menceritakan, satu jam lamanya suara yang didengarnya itu tak kunjung berhenti. Karena merasa aneh dengan cuara itu, Frans memutuskan keluar rumah untuk mencari asal suara.


"Awalnya saya lihat cuma kain seprei, saya periksa, ternyata di dalamnya ada bayi mungil ini," ujar Frans mengisahkan.


Bayi itu menurut Frans menangis karena kedinginan sebab sudah lebih dari satu jam berada di luar ruangan di tengah hujan deras yang tak henti mengguyur wilayah itu.


"Saya ambil saya bawa ke dalam, lalu dibersihkan dan selimuti agar tubuh bayi tetap hangat," paparnya.


Tapi karena kondisi kesehatan bayi terus menurun, Frans dan beberapa warga yang menerima kabar temuan bayi itu lalu membawa bayi itu ke Puskesmas Kendalkerep, Lowokwaru.


Frans mangatakan, beberapa jam sebelum bayi dengan panjang 4,7 cm dan berat badan 2700 gram itu ditemukan, Frans sempat melihat seseorang tak dikenal mengenakan jas hujan meletakkan benda asing di dekat pagar rumahnya.


"Saya tidak bisa lihat wajah orang itu, ternyata dia mau membuang bayi," kata Frans


Terkait temuan bayi itu, kepolisian memanggil beberapa saksi yang mengetahui cerita temuan bayi itu.


"Kita akan cari orangtua bayi itu, ada dua wrga yang kita mintai keterangannya untuk mencari petunjuk yang mengarah pada orangtua bayi itu," kata Kapolsek Lowokwaru, Kompol Kuswara.


Untuk sementara waktu, bayi mungil itu dirawat di Puskesmas Kendalkerep. Kondisi bayi pun sudah mulai membaik meski bekas biru masih terdapat di tubuhnya. (ren)


Baca Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya