Pesawat Hercules Jatuh di Magetan

SBY & Keluarga Puluhan Kali Naik Hercules

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berduka atas jatuhnya pesawat Hercules C 130 di Magetan. Ia meminta keluarga korban tabah menyikapi musibah itu.

"Kejadian ini benar-benar musibah," kata Presiden di Landasan Udara Halim Perdanakusumah sebelum bertolak ke Jawa Timur. "Saya dan istri juga dulu sering naik Hercules ini, bahkan puluhan kali bersama keluarga besar."

Di hadapan keluarga korban yang tengah menanti kedatangan jenazah kloter kedua, Presiden menyampaikan  simpati dan belasungkawa. Ia berharap keluarga ikhlas melepas anggota keluarga yang menjadi korban dalam musibah ini.

Setelah menyampaikan simpatinya, Presiden didampingi istrinya Ibu Ani Yudhoyono membaur dan berbincang langsung dengan keluarga korban. Tampak Presiden dan Ibu Negara masing-masing memangku anak kecil keluarga korban.

Beberapa menit kemudian, rombongan jenazah kloter kedua tiba di Halim Perdanakusumah. Penerbangan kloter kedua ini membawa 14 jenazah. Pagi tadi, kloter satu membawa 16 jenazah.

Pesawat Hercules C 130 jenis Long Body jatuh di Desa Geplak, Kecamatan Karas, Magetan, Jawa Timur, Rabu 20 Mei 2009 sekitar pukul 06.25 Waktu Indonesia Barat. Pesawat nahas tersebut mengangkut 11 awak pesawat dan 98 penumpang. Sebanyak 99 orang dinyatakan tewas, termasuk dua warga yang rumahnya dihantam pesawat.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini
Sidang kasus korupsi  (Foto ilustrasi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Hakim mencecar saksi sampai tidak berkutit di kasus korupsi Tol MBZ. Dalam hal itu juga diketahui kalau tender sudah disetting siapa pemenangnya. Membuat hakim jadi heran

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024