Dentuman Keras di Mal Medan, Ini Penjelasan Kontraktor

Sun Plaza, Medan
Sumber :
  • Acset.co
VIVA.co.id
Tembok Roboh di Manggarai, Satu Tewas dan Dua Luka-luka
- Robohnya salah satu sudut ruangan di Sun Plaza, Medan, cukup membuat panik para pengunjung dan penghuni mal. PT Puspa Graha Utama (PGU), selaku kontraktor gedung tersebut mengaku bertanggung jawab.

Ambruk, Minimarket Ini Timpa Wanita

Menurut penjelasan pihak PGU, peristiwa ini terjadi karena sedang dilakukannya proyek pembobokan lantai untuk membuat eskalator baru. Eskalator ini rencananya akan menghubungkan lantai 4 dengan lantai 5.
Pemilik Mobil Carry Menyayangkan Keamanan Pembangunan Soho


"Kami, manajemen PT PGU, dengan ini menyatakan pertanggungjawaban sepenuhnya dan akan berkoordinasi dengan pihak Sun Plaza untuk melakukan perbaikan-perbaikan akibat kejadian ini. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Sun Plaza jika ada korban atau pihak yang dirugikan akibat kejadian ini," ujar manajemen PT PGU, Rahmat Suparta, dalam keterangannya, Selasa 31 Maret 2015.


Menurut Rahmat, peristiwa ini disebabkan karena alas untuk menampung sisa puing bekas bobokan, gagal menahan berat. Kerusakan di beberapa properti Sun Plaza pun muncul. Namun, PGU menegaskan akan bertanggung jawab terhadap kejadian ini.


"Kami menyampaikan penyesalan yang sebesar-besarnya dan permohonan maaf atas kejadian ini kepada segenap pengunjung Sun Plaza Medan, tenant dan juga Sun Plaza Medan. Ini adalah insiden yang tidak disengaja," ujar Rahmat.


Pihak PGU merasa harus meluruskan pemberitaan ini karena banyak persepsi yang salah atas kondisi gedung. Persepsi ini dianggap akan merugikan pihak Sun Plaza, Medan.


"Kami bisa pastikan bahwa jatuhnya sisa puing tersebut tidak berkaitan dengan struktur bangunan gedung Sun Plaza," tegasnya. (one)![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya