Warga Desa Hilang di Sungai, Perut Buaya Dibelah

Buaya Empat Meter Ditangkap Warga
Sumber :
VIVA.co.id
Buaya Muncul di Banyumas, Diduga Migrasi dari Kebumen
- Seekor buaya raksasa dibelah perutnya oleh penduduk di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh. Mereka menduga  buaya itu telah memangsa seorang warga setempat.

Buaya Berukuran Besar Gegerkan Warga Banyumas

Para warga memburu buaya di muara sungai dengan cara memancing dengan umpan ayam dan bebek untuk mencari mayat Yusril. Dia warga Desa Siti Ambia saat mencari lokan di sungai tersebut.

"Kemarahan warga tidak bisa dibendung lagi, warga terus mencari buaya sampai mendapatkan jenazah Yusril," ujar warga setempat Muhammad Ihsan saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 9 April 2015.

Menurutnya, ini merupakan kali kedua warga menangkap buaya di Singkil, buaya tersebut diperkirakan panjang 6 meter dan beratnya setengah ton.
 
Setelah warga berhasil menangkap buaya raksasa itu, warga mengangkutnya ke Desa Siti Ambia tempat korban domisili, di sana warga membelah perut buaya itu, warga tidak sepotong pun bagian tubuh Yusril dalam buaya itu.

Warga terus memburu buaya di sepanjang sungai Singkil untuk mencara jenazah Yusril. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh telah menurunkan tim ke lokasi, namun hingga saat ini belum dapat berbuat banyak untuk melindungi satwa tersebut di Sungai Singkil.

"Sudah ada tim yang ke Singkil, tapi tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa memantau saja," kata Kepala BKSDA Aceh Genman Sehefti Hasibuan.

![vivamore="
Ditemukan Buaya Air Asin Terbesar Sepanjang Sejarah
Baca Juga :"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya