Lima Pendaki Hilang di Gunung Ciremai

Paranormal Berdatangan Tawarkan Bantuan

VIVAnews - Kelima pendaki yang hilang di Gunung Ciremai, Jawa Barat belum juga ditemukan. Tak hanya sukarelawan yang berdatangan menawarkan bantuan mencari jejak para pendaki, namun juga paranormal.

"Banyak paranormal yang datang ke kantor, katanya mau membantu," kata Staf Taman Nasional Gunung Ciremai, Sahudin kepada  VIVAnews, Kamis 28 Mei 2009.

Menurut Sahudin, ada beberapa orang yang mengaitkan hilangnya lima pendaki dengan unsur mistis di Gunung Ciremai. "Katanya mereka disembunyikan atau bagaimana, saya tidak tahulah," lanjut dia.

Hari ini tim pencari mendapatkan jejak lima pendaki. Dalam sebuah surat yang diikatkan di pohon, para pendaki mengatakan mereka sedang menyusuri sungai kering di Gunung Ciremai. Namun, ketika ditelusuri belum ada hasil.

Pencarian pun lantas dilanjutkan, bahkan juga menggunakan helikopter untuk memantau pendaki dari atas.

Lima pendaki yang masih dinyatakan hilang adalah  Iwan (35) warga Perumnas III Bekasi, Dedi (28) warga Perumnas III, Bekasi, Darso (36) warga Perumnas Master, Karangsatria, Tambun Selatan,  Abdul Hatni (33) warga Perumnas III, Jalan Maluku, Bekasi, dan Gembong (27) warga Jalan Irigasi, Margahayu, Bekasi Timur.

Menurut keterangan, para pendaki yang merupakan grup pengajian berangkat bersama-sama menuju puncak Gunung Ciremai pada Jumat 22 Mei 2009, mereka menggunakan jalur resmi pendakian.

Gunung Ciremai secara administratif termasuk dalam wilayah tiga kabupaten, yakni Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Gunung tersebut memiliki ketinggian 3.078 m di atas permukaan laut.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024