Panglima TNI Usulkan Seluruh Pulau Terluar Ada Monumen

jokowi warga kehormatan tni
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Moeldoko mengusulkan perlunya memasang monumen di seluruh pulau terluar Indonesia.

Langkah itu diambil guna menunjukkan eksistensi dan kedaulatan negara terhadap puluhan pulau terluar Indonesia yang saat ini berbatasan dengan negara lain.

Semua Daerah Perbatasan Ditargetkan Jadi Pintu Masuk RI

"Indonesia perlu mempertimbangkan pembangunan monumen di pulau terluar. Sebab sebahagian besar wilayahnya terdiri dari kepulauan yang berbatasan dengan negara asing," ujar Moeldoko saat peresmian pembangunan Patung Teuku Umar di Pulau Rondo, Kota Sabang, Aceh, Kamis, 21 Mei 2015.

Dalam kunjungan di salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudera Hindia itu, Moeldoko didampingi Kapuspen TNI, Mayjen Fuad Basya.

RI-Malaysia Sepakat Tingkatkan Keamanan Perairan Kawasan

Ia terlihat tiba di Aceh dengan pesawat udara Boeing 7305 sekira pukul 10.00 WIB dan disambut oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen Agus Kriswanto berserta unsur Muspida Aceh. Usai meresmikan pembangunan tugu pahlawan Aceh di Pulau Rondo, Moeldoko dijadwalkan akan bertemu unsur Muspida aceh guna membahas kondisi keamanan di daerah tersebut.

Arman Konadi/Banda Aceh

Jokowi Cek Perbatasan Indonesia, Jangan Kalah oleh Malaysia
Pulau Rondo, salah satu pulau terluar terletak di Aceh

Demi Potensi Pulau Perbatasan, LIPI Kerahkan 23 Peneliti

LIPI terjunkan tim gali potensi di Perairan Sumba.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016