Polri Akan Bentuk Timsus Korupsi

Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Budi Waseso akan membentuk tim khusus untuk menangani kasus korupsi. Setidaknya ada 500 personel yang akan dilibatkan.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

"Tipikor nggak banyak tetapi kita buat Timsus ini, back up dari beban kerjaan," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 29 Juni 2015.

Menurut dia, saat ini Polri tengah mendalami sembilan kasus korupsi besar, 23 kasus korupsi sedang senilai ratusan miliar dan 35 kasus lain senilai puluhan miliar rupiah.

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP

Ia enggan merinci apa saja kasus besar yang sedang ditangani. Namun, ia memastikan salah satunya adalah Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang melibatkan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Delapan kasus yang lain masih belum dinaikan ke tahap penyidikan. Saya maunya nanti serentak saja, kalau tidak serentak teman-teman nanya berkali-kali," ujarnya menambahkan.

Puluhan Warga Dukung Buwas Maju di Pilkada Jakarta

Guna memaksimalkan kinerja, Kabareskrim berharap anggaran yang diberikan setara dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita berharap semua ada pemerataan persamaan. Sehingga kemampuan orang bekerja didukung dengan maksimal dan hasilnya maksimal."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya