Gudang Barang Sitaan KPK Terbakar, Mobil Mewah LHI Selamat

Mobil Luthfi Hasan Ishaaq disita KPK dari DPP PKS
Sumber :
  • ANTARA
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Komisi Pemberantasan Korupsi langsung menerjunkan tim untuk meninjau kebakaran yang melanda Gedung Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) di wilayah Tangerang pada Rabu malam.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Tim kami telah ke sana, dan memang benar bahwa telah terjadi kebakaran di Rupbasan yang ada di Tangerang," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi, Kamis 9 Juli 2015.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


Priharsa membenarkan bahwa pihaknya memang menitipkan sejumlah barang sitaan di sana. Termasuk diantaranya adalah barang sitaan berupa mobil terkait kasus suap daging impor dengan terdakwa mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan lshaaq.


"Berdasarkan info awal, KPK menitipkan sejumlah mobil dari kasus LHI di sana. Mobil-mobil itu selamat dari kebakaran," ujar Priharsa.


Meski demikian, Priharsa mengaku belum mendapat informasi detail mengenai barang-barang sitaan terkait kasus tersebut.


Selain perkara Luthfi, Priharsa menyebut dia mendapat informasi bahwa ada barang sitaan lainnya terkait perkara lain, yakni kasus dugaan korupsi dalam pengadaan alat kesehatan.


"Infonya, ada barang-barang yang berkaitan dengan kasus alkes. Cuma masih belum dapat informasi barangnya apa aja dan apakah selamat atau tidak," tandas Priharsa.


Seperti diketahui, gudang penyimpanan barang bukti di Kantor Rupbasan Klas I Jakarta Barat dan Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang ludes terbakar, Rabu petang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00. Api yang diduga berasal dari dalam gudang langsung membakar bangunan.


"Tadi habis buka puasa, saya dapat panggilan dari warga belakang, ada api. Ternyata gudang terbakar," kata Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan Rupbasan Klas I Jakarta Barat dan Tangerang Solihan.


Menurutnya, di dalam gudang tersebut terdapat barang 50 unit motor sitaan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan Tangerang, beberapa karung berisi kaos sitaan Polda Metro Jaya dan scaner alat kesehatan sitaan KPK.


"Semua habis terbakar, tidak sempat diselamatkan," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya