Lolos Seleksi Olimpiade Matematika

6 Siswa Indonesia Siap Bertarung di Jerman

VIVAnews - Enam siswa Indonesia akan berangkat ke Bremen, Jerman mengikuti olympiade matematika internasional awal Juli mendatang. Satu dari enam siswa tersebut merupakan siswa SMUN 1 Pekanbaru, Riau, Raja Oktavin, dan merupakan siswa yang mewakili Indonesia di luar pulau Jawa.

Sementara lima perwakilan lainnya berasal dari Jakarta, Surabaya, Bandung dan Malang. Keenam perwakilan Indonesia ini akan berangkat ke Jerman awal Juli 2009 mendatang untuk bertarung dengan kompetisi dari 84 negara lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Prof Irwan Effendi didampingi Ketua Panitia Soewono usai melaporkan persiapan keberangkatan ke wakil gubernur Riau mengatakan, Raja Oktavin terpilih setelah mengikuti seleksi ketat mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

"Seleksi pertama Raja berhasil menyingkirkan 2.000 kandidat, hingga mengerucut menjadi 15 orang, dan diseleksi lagi maka dipilih 6 siswa yang akan mewakili Indonesia," ujar Prof Irwan Effendi, kepada VIVAnews, Selasa 9 Juni 2009.

Untuk selanjutnya, Oktavin beserta 6 perwakilan lainnya akan berangkat Jum’at 12 Juni 2009 ke Bandung untuk mengikuti pembinaan. Baru setelah minggu pertama bulan Juli, Oktavin bersama lima rekan lainnya akan berangkat ke Jerman.

"Perwakilan dari Indonesia ini diharapkan dapat menorehkan prestasi diajang tersebut. Setidaknya dapat mengulang sukses tahun lalu dimana Indonesia memperoleh Medali perak," katanya.

amril.78@vivanews.com

Laporan: Ali Azumar | Riau

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024
Pembayaran Bukalapak paylater

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Mudik lebaran menggunakan mobil, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan tidak ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024