Pimpinan MPR RI Hadiri Muktamar Muhammadiyah

Pimpinan MPR RI Hadiri Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar
Sumber :

VIVA.co.id - Lapangan utama Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dipadati sekitar 13.000 muktamirin Muhammadiyah dari seluruh Indonesia, Senin, 3 Agustus 2015.

Hari itu diselenggarakan acara pembukaan Muktamar Ke-47 Muhammadiyah Ke-47 Muktamar Satu Abad Aisyiyah.  Hadir dalam acara seremoni tersebut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Presiden RI Joko Widodo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, pimpinan beberapa lembaga tinggi negara, beberapa Menteri Kabinet Kerja, tamu kehormatan dari 22 negara.
Pimpinan MPR RI Hadiri Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sangat mengapresiasi penyelenggaraan muktamar.  Menurut dia, Muktamar Muhammadiyah tersebut bisa menjadi model contoh atau teladan bagi pihak lain.

"Apa yang menjadi contoh yakni penyelenggaraan dimaksudkan untuk bermusyawarah dan bermufakat, damai, suasananya kekeluargaan, saling percaya dan tanpa ada konflik dan kita berharap hasilnya akan membawa perubahan besar untuk bangsa," ujarnya, usai acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI Jokowi mengucapkan selamat atas suksesnya Muktamar Muhammdiyah.

Bom Sarinah, Ketua MPR Nilai Aparat Tak Kecolongan

"Muhammadiyah adalah organisasi Islam yang kiprahnya banyak manfaat untuk Indonesia, contoh, banyak rumah sakit, lembaga pendidikan yang dibangun Muhamadiyah di hampir seluruh wilayah Indonesia, kita apresiasi itu."

Ketua MPR Dukung Reklamasi Teluk Benoa Bali

"Jika itu membawa kemajuan bagi Bali dan Amdalnya bagus, why not?"

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2016