Pacu Penyaluran Dana Desa, SKB Segera Diterbitkan

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi berdialog, menyapa dan menemui warga Desa Tanjung Sari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (11/1)
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian DPDTT
VIVA.co.id
KPK Akan Buat Aplikasi untuk Awasi Dana Desa
- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT), Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan segera menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB). Langkah itu dilakukan untuk mendorong percepatan penyaluran, pengelolaan dan penggunaan Dana Desa untuk tahun 2015.

Sambangi KPK, Menteri Desa Minta Bantu Awasi Dana Desa

Mengutip dari siaran pers Humas Kemendesa PDTT, Agus Suminardi, SKB tersebut diharapkan mampu mempercepat proses pembangunan di desa.
Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa


"Sebanyak Rp16,5 triliun dana desa tahun 2015 telah disalurkan Pusat ke rekening kas umum daerah kabupaten atau kota, namun baru sekitar Rp1,9 triliun yang disalurkan ke rekening desa," tulis Agus dalam rilisnya, Kamis, 10 September 2015.


Menindaklanjuti SKB tersebut, Agus mengatakan, Kemendesa PDTT hari ini menggelar rapat koordinasi nasional percepatan penyaluran dan penggunaan dana desa yang dihadiri seluruh Bupati dan Walikota dari seluruh Indonesia.


Acara yang diselenggarakan di Hotel The Dharmawangsa itu juga untuk mengkonsolidasikan strategi konkret dalam percepatan pengelolaan dana desa.


"Melalui kegiatan ini diharapkan pemerintah daerah kabupaten/kota segera melakukan rencana kerja percepatan penyaluran dana desa, melalui fasilitasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa sesuai prioritas penggunaan dana desa," lanjut Agus. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya