Jadi Pencandu Rokok, Bocah KA Ikuti Kebiasaan Ibunya

Bocah Lima Tahun di Semarang Kecanduan Rokok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
VIVA.co.id
Tujuh Bahan Berbahaya pada Rokok Selain Nikotin
- Kebiasan bocah KA merokok rupanya meniru ibunya sendiri, Sri Lestari (35),  yang sudah 15 tahun menjadi pecandu rokok. Saat ini, berbagai upaya telah dilakukan keluarga agar bocah berusia 5 tahun itu lepas dari kebiasaan merokok.

Tujuh Bahan Mengejutkan yang Ditemukan Dalam Rokok

Keluarga KA saat ini sedang dalam proses berkirim surat kepada Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Jawa Tengah. Mereka meminta bantuan penanganan untuk membebaskan KA dari rokok. Keluarga juga memperketat pengawasan agar KA tidak lagi curi-curi kesempatan untuk merokok.
Benarkah Perokok Pasif Lebih Bahaya dari Perokok Aktif?


"Kami layangkan surat ke BP3AKB agar kami tahu langkah apa yang harus kami perbuat," kata Lurah Pandean Lamper, Sri Indrayati, Kamis 17 September 2015.


Baik pihak kepolisian maupun kelurahan sudah mendatangi rumah keluarga anak ini untuk memberikan pendampingan dan imbauan kepada keluarga. Sri Indrayati sudah meminta ibu si anak untuk segera berhenti merokok yang berimbas kepada kebiasaan anak.


"Saya bilang ke ibunya, dia harus berhenti merokok. Tapi dia perokok berat, jadi mungkin tidak bisa langsung berhenti. Jadi kalau ibunya berhenti kan anaknya nanti ikut," kata Sri Indrayati. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya