Kantor Gubernur Papua Dilempar Bom Molotov

VIVAnews - Kantor Gubernur Papua yang terletak di Jalan Soasiu, Dok Dua, Jayapura, nyaris ludes terbakar. Kebakaran ini diduga akibat aksi pelemparan bom molotov yang menimpa bangunan tempat Biro Keuangan Provinsi Papua berkantor.

Kejadian ini diperkirakan terjadi pukul 22.45 Waktu Indonesia Timur, Senin 22 Juni 2009. Aksi pelemparan ini langsung diketahui penjaga keamanan kantor Gubernur yang depan dan belakangnya diapit jalan.

Petugas langsung memanggil petugas pemadam kebakaran yang kebetulan sedang berjaga di kantor Komisi Pemilihan Umum yang bersebelahan dengan Kantor Gubernur. Dengan sigap, petugas pemadam berusaha memadamkan api yang mulai merembet di bagian atap gedung. Menjelang pukul 23.00 waktu setempat, api tampak sudah mulai dikendalikan.

Situasi di Papua terutama di Kota Jayapura dan Wamena memanas sejak Pemilu 9 April 2009 lalu. Di Wamena, bahkan sempat terjadi pembakaran kantor polisi dan sejumlah fasilitas publik. Belum diketahui, apakah upaya pembakaran kantor gubernur ini bagian dari gerakan yang sama.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Laporan Banjir Ambarita | Jayapura

arfi.bambani@vivanews.com

Song Joong Ki

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Di antara selebriti yang membuat heboh di karpet merah adalah kehadiran Song Joong Ki. Aktor tersebut tampil necis dalam balutan setelan tuksedo hitam-putih.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024