Begini Penampakan Lokasi Jatuhnya Meteorit di Bengkulu

Ilustrasi hutan bonsai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebook @Prio Saja

VIVA.co.id - Sebuah benda misterius berapi dilaporkan terjatuh di kawasan pedalaman hutan di Kabupaten Rejang lebong Provinsi Bengkulu, Senin malam 27 Oktober 2015. Suara dentuman benda tersebut sempat membuat heboh masyarakat setempat.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengaku telah melakukan analisa terhadap benda yang diduga dari langit tersebut. "Diduga kuat itu meteorit," kata Kepala Lapan Thomas Djamaludin, Selasa 27 Oktober 2015.

Di lokasi, sejumlah personel TNI dan kepolisian langsung melakukan pencarian bersama warga. Mengutip dari laman facebook yang diunggah oleh akun bernama Prio Saja, lokasi jatuhnya benda asing tersebut memang telah ditemukan.

Akses menuju lokasi hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama tiga jam perjalanan. "Di lokasi cuma ditemukan sisa-sisa kayu yang terbakar, tanaman kopi yang layu serta tepian hutan lindung yang terbakar seluas 0,5 hektare," tulisnya.

Dijambret, Nenek 70 Tahun Tangkap Sendiri Pelakunya

Lokasi jatuhnya meteorit di pedalaman Bengkulu

Warga bersama TNI menyusuri lokasi jatuhnya meteorit di pedalaman Hutan Bengkulu, Rabu (28/10/2015). Sumber facebook/Prio Saja

Ikan Unik di Minahasa Diincar Orang Asing

Prio mengunggah 12 foto langsung miliknya yang didapat dari lokasi jatuhnya meteorit. Ia mengaku, tak menemukan bekas tumbukan atau hantaman dari benda yang diduga meteorit tersebut.

"Tak ditemukan bekas tumbukan," tulisnya.

Lokasi jatuhnya meteorit di pedalaman hutan Bengkulu

Tips Sederhana Agar Bisa Saksikan Galaksi Bima Sakti

Penampakan lokasi jatuhnya meteorit di pedalaman hutan Bengkulu. Akibat ini lahan seluas 0,5 hektare hangus terbakar. Sumber Facebook/Prio Saja

Benda asing berapi yang terjatuh di pedalaman hutan Bengkulu diketahui memang sempat membuat kehebohan. Sebagian warga menduga benda tersebut merupakan meteor. Sementara lainnya menilai itu pesawat jatuh karena dentumannya yang keras.

Sejak dilaporkan terjatuh, otoritas Bandara Fatmawati Bengkulu memastikan bahwa tidak ada aktivitas penerbangan apapun pada saat benda tersebut dilaporkan terjatuh.

Berita Terkait:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya