Anggota Brimob Tewas Ditembak di Papua

Kapolda: Penembakan Tak Terkait Pilpres

VIVAnews - Kapolda Papua Irjen Pol Bagus Ekodanto mengatakan, insiden penyerangan pasukan Brimob di Kampung Kanabo Tinggineri Distrik Tingginambut, Puncak Jaya, bukan semata-mata ingin mengacaukan proses pilpres.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Insiden penyerangan tersebut juga menewaskan seorang anggota Brimob Bripda Ahmad, sekitar pukul 12.30 Wita, Rabu 24 Juni 2009.

"Saya belum bisa katakan gangguan menjelang pilpres, sebab ini bisa terjadi setiap saat di wilayah itu," kata Bagus Ekodanto saat dihubungi VIVAnews, Rabu 24 Juni 2009.

Selain itu, kata Bagus Ekodanto, daerah itu dikenal sebagai markas kelompok bersenjata, dan itu artinya memang ada kelompok bersenjata yang mencoba menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut yang dianggap akan mengacaukan kamtibmas. "Kami sedang melakukan pemburuan (pengejaran) terhadap kelompok tersebut," tuturnya.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024